Pesta Cendawan Biologi 51

Jum’at (18/12/2015), Praktikum terakhir mata kuliah Biodiversitas Cendawan (Biocen) mahasiswa Biologi angkatan 51 diisi dengan kegiatan pesta Cendawan di Audit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB. Acara ini unik karena mahasiswa Biologi angkatan 51 disini ditantang untuk menghadirkan masakan sekreatif dan seunik mungkin dengan bahan dasar Cendawan tentunya seperti jamur tiram,jamur kancing,jamur kuping dll. Jamur sendiri merupakan makanan yang mengandung protein yang tak kalah tinggi daru protein pada daging serta merupakan hidangan makanan yang sangat lezat tentunya.

kak ivan

Acara berlangsung sangat meriah dari pukul 9.00 pagi sampai pukul 11.00 siang serta disambut antusiasme yang tinggi dari para peserta maupun tamu yang datang.Hidangan cendawan yang disajikan oleh temen-temen kita ini tidak kalah menarik dan tidak kalah lezatnya looh dari hidangan chef profesional… hmmm pasti ngiler deh liatnya :d

menu cendawan menu cendawan2

 

 

 

 

 

 

 

 

Teraapat 3 juri yang menilai setiap masakan yang dipresentasikan tiap kelompok pada masing-masing lab. Juri pertama hadir dari pakar mikologi pangan yakni bu Lisdar, juri kedua merupakan perwakilan komisi kemahasiswaan departemen biologi yakni pak Mafrikhul dan juri yang terakhir ialah berasal dari anak pascasarjana departemen biologi IPB dan 1 tamu istimewa yaitu ka Rudi dari sekolah pascasarjana IPB. Aspek penilaiannya sendiri mencakup citarasa makanan, tata cara penyajian, serta keinovatifan makanan yang disajikan.

Adanya kegiatan pesta cendawan ini diharapkan agar mahasiswa Biologi Institut Pertanian Bogor dapat mengolah pangan berbasis cendawan dengan kreatif dan inovatif serta menjadikan cendawan sebagai bagian dari menu sehari-hari, kata Kak Ivan Permana Putra selaku Penanggung Jawab Praktikum (PJP) Biocen.

Ada 5 juara yang diumumkan dalam pesta cendawan kali ini. Juara 1 berhasil diperoleh kelompok yang beranggotakan  Nia Christin, Sri Rezeki W,  Amanda, Victor Reynaldi, dan Rais Anggara dengan menu andalannya yakni Kopro Auritus Cake.

 

hidangan winner

 

 

 

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *