Upgrading Pengurus Himabio 2016/2017

Untitled-1

        Himabio IPB telah melaksanakan Upgrading pengurus Himabio Kabinet Trendsetter di villa Paul, Gunung Bunder. Upgrading bertujuan menciptakan rasa kekeluargaan dan keakraban antar pengurus, menyatukan visi dan misi, serta menanamkan sifat inisiatif dan ikhlas berkontribusi dalam kepengurusan Himabio. Kegiatan ini bertemakan “we live, we learn, we upgrade”. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari yaitu pada Jumat (9/12) dan Sabtu (10/12). Kegiatan ini dilaksanakan oleh 8 divisi yang beranggotakan pengurus aktif Himabio.

        Kegiatan ini dimulai dengan berkumpul bersama di Pobi (Pojok Biologi) pukul 18:30 dengan dilepas oleh Pak Ivan selaku perwakilan Dosen. Setelah pemberian sambutan dari Pak Ivan, seluruh peserta berangkat bersama menuju villa pukul 19:30 dengan menggunakan angkutan umum dan motor. Sesampainya di lokasi seluruh peserta berkumpul di lapangan villa untuk menyaksikan api unggun. Peserta dibagi menjadi 6 kelompok, setiap kelompok diwajibkan memberikan penampilan yang berbeda untuk menghibur seluruh peserta. Panitia memberikan pilihan penampilan berupa tari tradisional, tari modern, drama, acapela, akustik, dan puisi. Peserta secara acak memilih penampilan dan urutan penampilan. Setelah penampilan selesai, peserta berkumpul mengelilingi api unggun dan mendengarkan pemaparan tentang Himabio yang disampaikan oleh Galih (Bio 51) dan Septian (Bio 51) selaku ketua dan wakil ketua Himabio 2016/2017. Materi yang disampaikan berupa motivasi pembangkit semangat dan penyatuan visi misi Himabio kepada seluruh pengurus Himabio. Kegiatan penyampaian materi dilanjutkan dengan pengumuman staff of the month yang diberikan kepada Jeffrey (Bio 51) dari Divisi E.coli. Acara dilanjutkan dengan penerbangan 8 buah lampion harapan untuk perjalanan Himabio kedepannya.

        Esok paginya peserta melakukan senam bersama yang dipimpin oleh Jeffrey (Bio 51). Acara selanjutnya adalah Sesi games, para peserta dibagi menjadi 8 kelompok berdasarkan divisi. Esensi dari games ini diharapkan dapat mempererat para peserta perdivisi dan melatih kerja sama serta memupuk kepercayaan antar anggota dalam satu divisi. Tidak ketinggalan, para peserta dan pantia membuat mannequin challenge di area upgraiding. Sesi selanjutnya adalah makan siang dan acara bebas. Para peserta berkeliling sambil menikmati pemandangan disekitar villa, tidak lupa para peserta mengabadikan momen-momen kebersamaan di villa.

Pelepasan oleh Dosen

Pelepasan oleh Dosen

Api unggun nih

Wah, ada api unggun nih…..

Sebelum meninggalkan villa

Sebelum meninggalkan villa, foto dulu guys…

Salah satu games kekompakan

Salah satu games yang memperkuat kekompakan

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *